DPRD Harap Warga Ambon Tetap Waspada dan Percaya Informasi Resmi BMKG

AMBON(info-ambon.com)-Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Ny Elly Toisutta menghimbau masyarakat kota untuk tetap waspada dan mempercayai siaran-siaran berita yang dikeluarkan institusi resmi seperti Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kepolisian serta situs resmi pemerintah baik provinsi Maluku maupun Kota Ambon.

Kepada info-ambon.com, Kamis (26/9/2019) Toisutta sampaikan, dirinya meminta warga Ambon agar tetap tenang dan tetap berdoa semoga bencana yang diturunkan Tuhan ini tidak sampai membawa bencana dan petaka bagi kota tercinta ini.

‘’Saya berharap, warga tetaplah mendengar himbauan dan pengumuman resmi dari BMKG dan institusi resmi pemerintah serta aparat keamanan, agar situasi bisa terkendali, dan menghindari kabar-kabar bohong yang dimainkan di media sosial,’’ tegasnya.

Disebutkannya, BMKG sudah merilis, bahwa gempa 6,8 SR yang terjadi di Ambon ini tidak berpotensi tsunami, sehingga masyarakat tidak perlu panik secara berlebihan, namun memang harus tetap waspada.

‘’Wargaku, saya harap kita tetap waspada, tapi menyikapi hal itu dengan tetap tenang dan tetap berada diluar rumah, jika ada gempa susulan, sebab gempa susulan masih berpotensi terjadi, ‘’ katanya.

Bagi warga yang hendak meninggalkan rumah, Toisutta juga berharap agar pastikan kondisi rumah dalam keadaan aman, semua kompor dimatikan, aliran listrik juga sebaiknya di matikan dan mengunci pintu dengan baik.

Hal ini perlu diantisipasi, agar jangan sampai terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti kompor yang meledak, korsleting listrik maupun rumah dimasuki tamu tak diundang.

Kepada semua puskesmas dan rumah sakit di Ambon, Toisutta juga meminta pelayanan maksimal bagi semua korban rawat akibat gempa ini. ‘’Semua harus kerja maksimal, sehingga masyarakat merasa terlayani dengan baik,’’ demikian Ketua sementara DPRD Kota Ambon, Ny Elly Toisutta. (PJ)

Exit mobile version