DPPKB Serahkan Bantuan Kepada 251 Kader P2KBD

Kadis DPPKB Kota Ambon, Ny Welly Patty.

AMBON (info-ambon.com)- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Ambon menyerahkan bantuan Covid-19 kepada 251 kader Petugas Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (P2KBD), bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui keperserataan BPJS Ketenagakerjaan.

“Bantuan ini diperuntuhkan kepada tenaga pembantu pelayanan masyrakat senilai Rp.150 juta lebih dengan masing-masing peserta mendapatkan Rp.600.000 per bulan terhitung sejak November 2020 hingga Januari 2021, kata kepala DPPKB Kota Ambon, Welly Patty kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (27/01/2021)

Dikatakan, meskipun anggaran tersebut sudah ada sejak bulan November lalu, namun pihak BPJS dan Bank BNI baru memberikan informasi dan surat sehingga semua prosesnya baru dapat dilengkapi pada minggu dan direncanakan hari Senin nanti seluruh kader dapat langsung berproses di Bank BNI tanpa harus melalui perantara dinas.

“Memang anggarannya sudah ada sejak November lalu, tetapi kami baru diberikan informasi dari BPJS dan BNI semua kader sudah berproses untuk membuka rekening, formulir juga sudah diisi, hanya menunggu hari senin depan seluruh kader bisa langsung mendapati Bank BNI dan mencairkan bantuannya secara langsung,” Ucap Patty.

Untuk itu, Patty mengharapkan bantuan ini dapat membantu para kader-kader ini. “Kami berharap supaya bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini dapat memberikan semangat kepada pada kader untuk terus bekerja melayani masyarakat tanpa pamrih dan dapat dipergunakan dengan sebaiknya,” jelas dia.(EVA)

Exit mobile version