DPPKB Gelar Sosialisasi Pemberian Vaksin Kepada Kader Posyandu

Sosialisasi pemberian vaksinasi untuk kader posyandu tahun 2021. yang dibuka lansung Sekertaris Kota Ambon, Anthony G. Latuheru.-EVA DOLHALEWAN-

AMBON (info-ambon.com)- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Ambon menggelar sosialisasi pemberian vaksinasi untuk kader posyandu tahun 2021. Kegiatan yang dibuka lansung Sekertaris Kota Ambon, Anthony G. Latuheru di Hotel Marina, Rabu (1/9/2021).

Latuheru dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat agar ada proses kekebalan terhadap virus yang satu ini.

“Vaksinasi bukanlah obat yang dapat menangkal atau menghindari kita dari covid-19. Vaksin jenis apapun tidak akan mampu menghalangi penyebaran virus jika tidak disertai disiplin protokol kesehatan, jadi perubahan perilaku untuk taat protokol kesehatan dengan mengedepankan 5M adalah kunci yang dapat melindungi diri dan keluarga kita dari virus bahaya ini,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi bukan saja baru dilakukan, tetapi sudah dilakukan sejak kita masih bayi agar menghindarkan dari penyakit polio, hepatitis, cacar, tetanus.

“Vaksinasi ini harus kita ikuti, untuk mencegah penyakit pada tubuh kita, apalagi kita sebagai orang tua yang sering kecapean, dan bepergian dari suatu tempat ke tempat yang lain lagi. Kita tidak tahu bahwa setelah bepergian harus pulang ke rumah dan bertemu deng keluarga, baik itu suami, istri, anak dan cucu, oleh karena itu, mari kita ikuti vaksinasi yang sedang digalakan oleh Pemerintah,” ajak Latuheru.

Untuk diketahui, pelaksanaan sosialisasi dilakukan secara bertahap, yakni jumlah kader pada lima kecamatan sebanyak 1.145 dibagi dalam 3 hari. Hal ini dilakukan guna menghindari kerumunan banyak orang. (EVA)

Exit mobile version