DPMPTSP Ambon: Perpanjangan Ijin Usaha Meningkat di Masa Pandemi

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Ambon, Fernanda Louhenapessy.

AMBON (info-ambon.com)-Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Ambon, Fernanda Louhenapessy mengakui, di tengah Pandemi COVID-19 pengusaha yang melakukan pengurusan dan perpanjangan ijin usaha di Kota Ambon meningkat.

Menurutnya, dimana pada masa pandemi COVID-19 sudah sekitar 700 ijin yang sudah dikeluarkan pihaknya.

“Dalam sehari kami keluarkan ratusan ijin usaha kepada masyarakat, baik itu kepada pengusaha yang melakukan pengurusan dan perpanjangan surat ijin, kami bisa keluarkan 100 ijin,’’ katanya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (11/9/2020).

Dijelaskan, diantara 700 ijin yang telah dikeluarkan pihaknya selama pandemi, paling banyak dari sektor jasa. Selain itu, sektor sumberdaya alam, dan disesuaikan dengan karakteristik dan potensi Kota Ambon.

“Jadi di masa pandemi Covid-19, banyak pengusaha toko modern yang berdatangan untuk mengurus ijin usaha baru yakni Alfamidi, Indomaret, dan sejenisnya yang lain,”ujar Louhenapessy.

Selain itu, proses perijinan yang dikeluarkan merupakan upaya dalam menjaga stabilitas perekonomian di kota Ambon.

Walapun dalam pengurusan sehari dinasnya melakukan pelayanan terhadap ratusan orang, namun pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam pelayanan waktu di batasi, tetapi masyarakat yang mengurus ijin usaha, diwajibkan harus menggunakan masker, menjaga jarak sesuai kursi yang sudah di sediakan di depan dinas untuk mencegah COVID-19” tutur Louhenapessy.(EVA)

Exit mobile version