Donor Darah, Meriakan HUT ke-66 Bank Indonesia

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku, Bambang Pramasudi.

AMBON (info-ambon.com)-Dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku menggelar kegiatan sosial yakni donor darah. Donor darah di pusatkkan di Kantor BI Provinsi Maluku, Rabu (3/7/2019).

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku, Bambang Pramasudi mengatakan, Donor darah ini BI bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ambon dengan target yang menjadi pendonor adalah dari masyarakat atau pegawai perbankan kemudian stakeholder yang selama ini menjadi mitra kerja kita, seperti dari kepolisian kemudian dari mitra kerja kita yang tenaga Outsourcing kemudian juga dengan perusahan-perusahan yang mendukung kelancaran operasional di BI.

Selain itu, dari pegawai-pegawai di BI dan Kementerian, seperti Kementerian keuangan kemudian dari lembaga lain seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Dalam kegiatan sosial ini, kita targetkan sekitar 100 minimal, mudah-mudahan yang bisa ikut jadi pendonor,’katanya.

Selain itu, rangkaian kegiatan lain akan di laksanakan Sabtu ,6 Juli 2019 mendatang, pagi hari bertempat di gedung olahraga BI di Karpan, selain itu ada rangkaian syukuran HUT BI, dimana didalamnya ada kegiatan mulai dari senam pagi bersama, games, sosialisasi mengenai tugas dan fungsi BI terkait dengan pengendalian inflasi, pengembangan UMKM, pengedaran uang.

BI juga laksanakan ada sarapan pagi bersama mitra kerja serta stakeholder, dan juga ada kegiatan sosial berupa bantuan sosial kepada mitra kerja tenega Outsourcing dan juga untuk tempat ibadah dan simbolis untuk penerima besiswa kepada mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di Kota Ambon.

“Tentunya di bulan ini ada beberapa kegiatan seperti seminar Nasional, juga ada ekspedisi kas keliling ke pulau 3T, Tertinggal, Terdepan dan Terluar, dan juga rangkaian kegaiatan baik yang terkait dengan pengembangan UMKM, klaster-klaster baru dan juga melepas yang sudah mandiri,’’ujar Bambang.(EVA)

Exit mobile version