Disperindag Waspadai Peredaran Beras Plastik di Ambon

Sekretaris Disperindag Kota Ambon, Janes Aponno.

AMBON (info-ambon.com)-Dalam beberapa hari belakangan ini, adanya informasi beredarnya beras yang mengandung Plastik di Kota Ambon. Untuk antisipasi kabar tersebut, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon lakukan peninjauan di pasar, Selasa (28/1/2020).

“Hari ini kita lakukan tinjauan langsung dilapangan terkait dengan beras tiruan, plastik atau mengandung plastik karena dengan adanya informasi beras plastik ini meresahkan masyarakat” kata Sekretaris Disperindag Kota Ambon, Janes Aponno kepada wartawan di Ambon.

Dikatakan, hingga saat ini beras tersebut belum di temukan, namun ada masyarakat yang melaporkan sesuai dengan merek beras yang mengandung plastik.

“Kita akan turun langsung di lokasi sesuai dengan laporan masyarakat, dan apabila kedapatan, maka kita akan ambil sebagai sampel dalam pengujian lab,” akuinya.

Dia menandaskan, beras tersebut itu tidak bisa dilihat secara kasat mata, tetapi akan diuji dan ditelusuri sampai ke pabriknya.

“Beras itu kategori beras premium karena patahannya nol persen, tapi kita sendiri belum kedapatan agar melihat prodaknya untuk di ambil sebagai pengujin. Sehingga bisa kita pastikan apakah benar beras plastik atau tidak,’’ tandas Apponno. (EVA)

Exit mobile version