Disperindag: Stok Minyak Goreng Aman Selama Ramadan dan Idul Fitri

Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, John Slamarmanat.

AMBON (info-ambon.com)-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon menjamin stok minyak goreng di Kota Ambon, aman selama Ramadan dan Idul Fitri.

“Stok kebutuhan pokok terutama minyak goreng di Kota Ambon, baik selama Ramadan maupun hingga Idul Fitri itu aman dan tidak ada masalah,” kata Kadisperindag John Slamanat kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (5/4/2022).

Menurutnya, sesuai hasil koordinasi dengan sejumlah distributor yang ada di Kota Ambon, maka stok minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya aman.

“Dari hasil koordinasi dengan 17 distributor dan semua gerai moderen yang berada di bawa indogrosir, termasuk Indomaret dan Alfamidi, itu semuanya pastikan kalau stok sembako dan minyak goreng aman,” terang Slarmanat.

Dikatakan, selain hasil koordinasi pihaknya juga melakukan pemantauan di pasar, gudang dan gerai moderen stok kebutuhan pokok tidak ada masalah.

“Kita tidak hanya memperoleh data tapi juga mengkroscek langsung ke lapangan, dan tidak ada masalah. Bahkan stok  sembako dan minyak goreng ini bisa sampai beberapa bulan kedepan, ” bebernya.

Oleh karena itu, Kadisperindag mengimbau, kepada masyarakat untuk tidak perlu takut dan kuatir terkait stok sembako yang ada.

“Stok sembako kita digudang baik beras, tepung terigu, susu, telur, mentega dan minyak kelapa sama beberapa stok lainnya aman. Jadi tidak perlu ditakuti. Soal harga sendiri kita tiap hari melaksanakan operasi pasar,” tandas Slarmanat. (EVA)

Exit mobile version