Disparbud Optimis 20 Ribu Wisman Kunjungan “Festival Pela Gandong”

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Ricko Hayat.

AMBON (info-ambon.com)- Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Ambon, Rico Hayat optimis kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik pada festival pela gandong di Negeri Rutong, Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel), Kota Ambon yang masuk pada kalender event visit Ambon tahun 2020, yang rencananya akan di gelar pada 18-21 Maret 2020 mendatang.

“Jadi festival pela gandong tahun 2020, tahun kunjungan yang pasti kita inginkan banyak wisatawan baik itu wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik yang datang di kota Ambon, karena data terakhir wisatawan tahun 2019 sebanyak 4.000 yang datang di Ambon, untuk itu, kita harapkan yang datang itu sebanyak-banyaknya,”ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (24/2/2020).

Dikatakan, langka awal festival pela gandong di ambil dari Negeri Rutong pembuka pertama festival, untuk itu dirinya minta dukungan doa dari masyarakat kota Ambon untuk agenda visit Ambon 2020 ini. “Saya mengharapkan dukungan doa untuk festival visit Ambon kepada masyarakat, harapan untuk masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lokasi kota Ambon, dan keamanan supaya setiap event visit Ambon ini berjalan dengan baik,”harap Hayat.

Untuk di ketahui, Negeri Rutong (Lopurisa uritalai) di pulau Ambon, memiliki hubungan gandong dengan Negeri Rumahkay yang berada di pulau seram, dalam relasi gandong Negeri Rutong merupakan adik dari warga Negeri Rumahkay (Amakele Lorimalahitu). (IA-EVA)

Exit mobile version