Disparbud: Benteng Victoria Bisa Dijadikan Destinasi Wisata dan Amfiteater

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Ricko Hayat.

AMBON (info-ambon.com)-Setelah didukung oleh Pemerintah Pusat (Pempus) untuk dialihfungsikan dari bangunan TNI ke cagar budaya, maka benteng Victoria oleh Pemerintah Kota (Pemkot) akan dijadikan destinasi wisata dan juga amfiteater.

Dalam pertemuan pada beberapa waktu lalu disarankan, Benteng Victoria, bukan saja dimanfaatkan untuk tempat destinasi, tetapi bisa juga digunakan untuk amfiteater oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Beliau (Pak Menteri) menyarankan kalau bisa itu dimanfaatkan sebagai salah satu destinasi wisata, selain ada budayanya tetapi juga dibuat seperti amfiteater begitu pertunjukan dan juga bisa diarahkan sebagai meseum musik, ” jelas Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Ricko Hayat kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (16/10/2020).

Dari hasil pertemuan kemarin dengan pak menteri, pak walikota dengan kita diantaranya juga ada Ibu Ketua DPR terakhir Jakarta, prinsipnya pak menteri itu mensuport bahwa itu, benteng itu diambil ahli fungsi oleh Pemkot.

Bukan itu saja, bila benteng tersebut diambil ahli fungsi ke Pemkot, dengan optimistis Ambon memiliki tempat destinasi terpadu.

“Beliau berpikir bahwa itu, kalau memang sudah diambil ahli fungsi dia menjadi satu destinasi terpadu didalamnya karena ambon sebagaikota music dunia, ” sebutnya.

Selain itu, setelah benteng itu telah berfungsi sebagai tempat destinasi, hasilnya digunakan untuk sebuah pertunjukan yang bersifat nasional maupun internasional. (EVA)

 

Exit mobile version