Disnaker Ambon Launching Web SIP Naker

AMBON (info-ambon.com)- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ambon melaunching inovasi Strategi Informasi Penempatan Kerja (SIP Naker). SIP Naker dilaunching oleh Sekertaris Kota (Sekot) Ambon, Agus Ririmasse didampingi Kadisnaker Steiven Patty di Hotel Evebright, Jumat (2/12/2022).

Patty mengatakan, SIP Naker toolsnya adalah kami membuat web, di dalamnya untuk bagaimana mempertemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja di dalam web ini. Disampaikan, Web SIP Naker ini akan difungsikan pada tahun 2023 mendatang. “Dengan adanya web ini bisa pencari kerja bisa mengetahui lowongan kerja ada dimana saja, dan sebaliknya pemberi kerja tidak perlu jauh-jauh untuk mencari percari kerja, tetapi bisa lansung mengakses web yang sudah ada,” katanya kepada wartawan di Ambon, Jumat (2/12/2022).

Dijelaskan, di dalam web tersebut telah tersedia pencari kerja, dengan semua persyaratan. SIP Naker nantinya terintegrasi dengan PT2MI, karena sudah terhubung dengan sisten integrasi pekerja migran, juga Kemenaker.

“Jadi web ini penyebaran informasi tenaga kerja bukan saja di daerah tetapi secara regional, nasional bahkan internasional, sehingga memberikan kemudahan kepada pencari kerja di Kota Ambon untuk mengetahui lowongan kerja sesuai persyaratan,” ujar Patty.

Diakui, pihaknya menilai, selama ini masalah pencari kerja ada disini. “Informasi pencari kerja ini masih sangat minim, saya membuat web ini untuk memudahkan. Oleh karena itu, melalui web ini bisa menyebarkan informasi lowongan kerja sejauh mungkin kepada calon pekerja di Kota Ambon,” pungkas dia. (EVA)

Exit mobile version