Disnaker Akan Kembali Gelar Job Fair Tahun 2020

AMBON (info-ambon.com)- Dinas Tenaga kerja (Disnaker) Kota Ambon akan kembali menggelar Job fair atau pameran tenaga kerja, yang merupakan salah satu kegiatan yang mempertemukan secara lansung antara pencari kerja, dengan perusahan sebagai pengguna atau pemberi kerja terkait informasi lowongan pekerjaan yang dibutuhkan secara akurat sesuai dengan minat dan kompetensi pencari kerja.

Kadisnaker, Godlif Soplanit menyampaikan saat ini pihaknya sudah mengedarkan undangan ke perusahan-perusahan sejak bulan akhir bulan Februari 2020 lalu. “Jadi kita sudah jalankan surat untuk perusahan, kalau ada banyak perusahan yang berminat, itu lebih bagus lagi,’’katanya kepada Info-ambon.com di Hotel Marina,Senin (9/3/2020)

Terkait dengan itu, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, telah mengalokasikan dana kegiatan job fair/pameran bursa kerja untuk pelaksaannya. “Jadi akan digelar job fair ini pada bulan April, Juli, dan Oktober mendatang, dan yang akan terlibat dalam kegiatan tersebut sekitar 25 perusahan per bulan,’’sebut Soplanit.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada perusahan-perusahan yang ada di kota Ambon, jika berkeinginan untuk mengikuti kegiatan job fair dapat mendaftarkan dirinya. Untuk diketahui, Job fair telah dilaksanakan pada tahun 2019 lalu.(IA-EVA)

Exit mobile version