Dishub Koordinasi Dengan Polisi Jelang Natal dan Tahun Baru

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robbt Sapulette.-dok-

AMBON (info-ambon.com)- Plt Kepala Dishub Kota Ambon, Robby Sapulette menyatakan, guna mengatasi kemacetan di Kota Ambon menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

“Natal dan tahun baru itu nantinya dishub akan bersinergi dengan kepolisian, dalam waktu dekat kita akan lakukan pertemuan dengan kepolisian terkait dengan pengamanan malam natal dan tahun baru,”jelas Sapulette kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (12/12/2019).

Dikatatan, setiap malam natal dan tahun baru, pasti ada pergerakan orang dan barang yang mengalami peningkatan, dengan demikian perlu dilakukan pengamanan.

“Kalau kita mencermati kondisi malam natal dan tahun baru itu pasti ada pergerakan orang dan barang, sehingga terjadi peningkatan arus lalu lintas. Oleh karena itu perlu dilakukan pengamanan-pengamanan pada ruas jalan yang selama ini di anggap sebagai tingkat kepadatan tinggi punya dampak terhadap kemacetan,”katanya.

Dikatakan, dalam pertemuan dengan kepolisian disitu akan dibicarakan berapa personil dan mekanisme penanganan arus lalu lintas. Menurutnya, selama ini dengan melakukan kerjasama dengan pihak kepolisian, kemacetan yang terjadi dibeberapa ruas jalan dapat diatasi.

“Dalam pertemuan dengan kepolisian, akan di atur bagaimana mekanisme penanganan menjelang natal sampai dengan tahun baru. Jadi nanti ada skenario pra dan pada saat natal dan tahun baru, teristimewa penempatan personil gabungan antara dishub, TNI dan Polri,”ujarnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat ketika malam natal dan tahun baru nanti, harus bisa memanfaatkan ruas-ruas jalan ketika berkendaraan, sehingga tak terjadinya kemacetan. “Jika ada perubahan arus lalu lintas, maka masyarakat harus patuhi itu. Karena itu dilakukan untuk menghindari kemacetan,”terang Sapulette.(EVA)

Exit mobile version