Dishub Bangun 17 Pos untuk Pantau Penumpang Angkot dan Speed

Robby Sapulette.

AMBON (info-ambon.com)-Dalam rangka penanganan covid-19 di Kota Ambon, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon membangun 17 pos untuk memantau pengurangan jumlah penumpang dalam Angkutan Kota (Angkot) maupun moda transporasi laut.

“Kita telah bangun 17 pos yang tersebar di Mardika, seluruh ruas jalan yang merupakan keluar masuk jaringan lalu lintas yang ada. Ini bagian dari implementasi physical distancing yang sudah dikeluarkan pemerintah melalui surat edaran walikota Ambon pada beberapa waktu lalu, “kata Plt Kadishub, Robby Sapulette kepada Info-ambon di Balai Kota Ambon, Rabu (15/4/2020).

Diharapkan dengan pembangunan pos pantau ini, bisa mengeliminir praktek kenakalan-kenakalan yang sengaja dibuat pengemudi misalnya untuk menaikan penumpang hingga melebihi apa yang di tentukan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Ditandaskan, pos yang di bangun bukan hanya memantau angkot, namun akan memantau arus angkutan laut yakni speed boat yang berlokasi di tiga di tempat yakni, Pelabuhan speed boat Mardika, Pelabuhan speed boat Wayame, dan Pelabuhan Speed boat Kota Jawa.

“Kita prioritaskan surat edaran yakni pengurangan penumpang dalam angkot maupun speed boat yang ada,”jelas Sapulette.(EVA)

Exit mobile version