Dishub Ambon: Angkot Dilarang Naik Turun Penumpang di Depan Terminal

Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, akan bersikap tegas terhadap sopir-sopir Angkutan Kota (Angkot) yang bandel. Mereka yang sering mengangkat penumpang didepan terminal akan ditertibkan. Pihaknya juga akan kordinasi dengan Polres Ambon, untuk menempatkan petugas di Pos polisi yang berada dipasar Mardika

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette menandaskan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan para sopir angkot Kudamati yang kemarin melakukan aksi, karena mereka resah dengan angkot yang mengangkut penumpang di depan terminal.

“Jadi sebenarnya bukan cuman angkot Kudamati, tapi semua. Dan  kemarin mereka agak resah terkait dengan adanya angkutan umum yang keluar dari terminal dengan mengangkut penumpang didepan terminal. Tadi saya sudah ketemu dengan mereka, saya sudah bilang ke petugas untuk bersikap tegas kepada sopir angkot yang bandel,”ujar kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (5/8/2019).

Menurutnya, dengan menempatkan petugas maka jika kedapatan ada angkot angkut penumpang didepan terminal, maka mereka akan ditilang.

“Jadi mereka begitu ketika petugas pergi makan siang, makanya kita akan koordinasi dengan polisi untuk kembali fungsikan pos mereka, kalau kedapatan maka ditilang saja,”tandasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya jika supir tidak mau masuk didalam terminal mereka bisa menurunkan penumpang lewat dari pintu masuk, dan langsung berjalan pergi tanpa harus mengangkut penumpang.(EVA)

Exit mobile version