Disdik Ambon Input Data Bantuan Bagi Guru dan Siswa

Kadis Pendidikan Kota Ambon, DR Fahmy Sallatalohy.

AMBON (info-ambon.com)- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon saat ini sementara menginput ke dapodik dana bantuan yang akan ditransfer ke rekening masing-masing sekolah yang ada di Kota Ambon. Penginputan dapodik itu juga termasuk penginputan nomor handphone sebagaimana janji pemerintah akan membatu pulsa data kepada murid yang ekonomi lemah.

“Jadi nomor hp siswa kurang mampu juga nanti akan didata dan diberikan pulsa internet untuk mendukung belajar virtual di rumah, juga bantuannya tidak lagi ditransfer ke dinas tapi langsung ke rekening sekolah masing-masing,” kata Salatalohy kepada wartawan di Ambon, Minggu (6/9/2020).

Dikatakan, bantuan tersebut termasuk bantuan pulsa untuk para guru yang mengajar pembelajaran jarak jauh (PJJ), untuk fotocopy bahan ajar dan juga untuk akomodasi ke guru yang misalnya mengantar bahan ajar ke siswa yang masuk kategori belajar luar jaringan (luring).

“Dana bantuan akibat COVID-19 itu ditransfer dari Pemerintah Pusat (Pempu) langsung ke rekening sekolah jadi saya tidak tahu persis jumlahnya berapa. Dinas hanya mempersiapkan laporannya saja,” jelasnya

Dikatakan, ini menjadi tanggungjawab pihak sekolah masing-masing, jadi untuk sekolah belanja bahan-bahan untuk pencegahan COVID-19 di sekolah, maka laporannya dibuat oleh sekolah. Dinas hanya tinggal menunggu sekolah menyerahkan bukti pembelian itu.

Dari bukti yang ada, dinas kemudian membuat laporan untuk proses audit nanti. “Jadi bantuan itu semua ke sekolah. Tugas sekolah nanti laporkan ke dinas, kemudian laporan dari sekolah di simpan untuk menjadi arsip jika di audit,”tutup Salatalohy.(IA-EVA)

Exit mobile version