Disdik Ambon Fokuskan Guru Didik Siswa Kelas 1 SD

Kadis Pendidikan Kota Ambon, DR Fahmy Sallatalohy.

AMBON (info-ambon.com)-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon saat ini meminta kepada para guru Sekolah Dasar (SD) untuk menfokuskan belajar siswa kelas 1.

Pasalnya, berdasarkan informasi yang didapat ternyata banyak siswa kelas 1 SD tak belajar, padahal mereka memiliki fasilitas belajar online lengkap Kepala Disdik Kota Ambon Fahmi Salatalohy menyatakan, saat ini dirinya memerintahkan kepada seluruh guru SD untuk fokus kepada siswa kelas 1 SD.

“Kita lagi fokus ke proses belajar dulu terutama kelas 1 SD dan untuk kelas 1 ini tentu kita intens karena banyak murid-murid yang tidak belajar, padahal ada fasilitas tapi tidak belajar untuk itu,”kata Salatalohy kepada info-ambon.com di Balai Kota Ambon, Kamis (25/3/2021).

Dijelaskan, seluruh proses belajar untuk siswa kelas 1 langsung ditangani oleh guru kelas. Sedangkan untuk siswa kelas atas, lanjutnya setiap guru tetap melakukan pemantauan proses belajar online.

“Paling fokus ke kelas 1 dan untuk proses pembelajaran itu ditangani intens oleh guru kelas. Untuk kelas 3,4,5, dan 6 walaupun ada kekurangan ketika mereka dalam jaringan (daring) tapi tetap dipantau,”terangnya.

Ketika ditanya terkait dengan pelaksanaan ujian bulan April, Salatalohy mengakui bahwa dirinya telah tandatangan SK kesiapan ujian. “Untuk persiapan ujian kemarin saya sudah tanda tangan SK untuk kesiapan ujian sekolah. Ujian bulan April, jadi nanti ada sekolah yang laksanakan ujian secara online dan ofline tergantung masing-masing sekolah,’’terangnya.(EVA)

Exit mobile version