Dirpamobvit Polda Maluku: Mari Kita Wujudkan Kamtibmas Kondusif

apel kesiapan personel OMB Salawaku 2024 di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Jumat.-dok-

AMBON(info-ambon.com)-Direktur Pam Obvit Polda Maluku, Kombes Pol Wierdenis Herman, meminta seluruh tim satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Tahun 2024 untuk terus berupaya mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Hal itu disampaikan Kombes Herman saat memimpin apel kesiapan personel OMB Salawaku 2024 di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Jumat pagi (27/10/2023).

“Tugas pengamanan Pemilu adalah tugas yang berat, kita diberi tanggungjawab untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) jangan dianggap sepele,” pinta Kombes Herman yang merupakan Kasatgas Preventif OMB Salawaku Polda Maluku ini.

Ia mengatakan, keberhasilan tugas pengamanan Pemilu menentukan nasib bangsa Indonesia untuk 5 tahun ke depan. Olehnya itu, masing-masing Kasatgas agar bertanggungjawab terhadap pelaksanaan tugasnya.

“Cek kehadiran dan kedisiplinan personel untuk melakukan tugas pengamanan. Ini wujud tanggungjawab kita kepada negara. Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” pintanya.

Kombes Herman juga mengaku Menko Polhukam akan berkunjung ke Ambon. Ia meminta para personel untuk selalu memantau perkembangan situasi dan kondisi di lapangan.

“Antisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi, sehingga kunjungan (menkopolhukam) ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pintanya.

Tugas pengamanan, lanjut dia, membutuhkan kesiapan semua satgas. Untuk itu seluruh personil agar tetap menjaga kesehatan. “Manfaatkan waktu yang sempit untuk berolahraga menjaga kebugaran sehingga kapanpun dibutuhkan dalam situasi apapun kita sudah siap pakai,” harapnya. (*/PJ)

Exit mobile version