Dinsos Ambon Salurkan 2.000 Makanan Siap Saji bagi Pengungsi Kebakaran Mardika

Kepala Dinsos Ambon, Nurhayati Yasin.

AMBON (info-ambon.com)-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ambon menyalurkan 2.000 makanan siap saji kepada pengungsi kebakaran lorong pabrik tahu, Pasar Mardika, Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Ambon sekira pukul 04.30 Wit, dini hari, Jumat (9/12/2022).

Pantauan info-ambon.com di lokasi kabakaran menghanguskan sejumlah lapak, kios, dan bangunan, dan hanya puing-puing lapak, bangunan dan kios.

Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Tenaga Siaga Bencana (Tagana), Dinsos membangun dapur umum, dan tenda untuk pengungsi di lokasi.

Kepala Dinsos Ambon, Nurhayati Yasin mengatakan, saat ini pihaknya telah menyalurkan bantuan tanggap darurat yakni 1.000 dos makanan siap saji bagi pengungsi.

Diungkapkan, nasi siap saji sebanyak 1.000 untuk siang dan 1.000 untuk makan malam.

“Dari segi logistik, kami sudah menyalurkan 1.000 makanan siap saji untuk makan siang dan 1.000 untuk malam. Selain itu, kami juga sudah bekerjasama dengan BPBD Ambon untuk memasang dapur umum. Namun untuk data pengungsi, saat ini kami sementara koordinasi dengan pihak Kelurahan Rijali,” katanya kepada info-ambon.com, Jumat (9/12/2022).

Diketahui, sejak pagi tadi, Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena bersama Kapolresta Kombes Raja Arthur Simamora, Sekertaris Kota (Sekot) Ambon, Agus Ririmasse dan seluruh pimpinan OPD, meninjau lokasi kebakaran tersebut. (EVA)

Exit mobile version