Dinsos: 304 KK Atau 891 Jiwa Terdampak Kebakaran Pasar Mardika Ambon

Kepala Dinsos Ambon, Nurhayati Yasin.

AMBON (info-ambon.com)- Sebanyak 304 Kepala Keluarga dengan total 891 jiwa terdampak kebakaran yang terjadi di pasar Mardika ,Lorong Pabrik tahu, Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Ambon, sekira pukul 04.30 WIT pada Jumat 9 Desember 2022 dini hari lalu. Dimana, kebakaran mengakibatkan ratusan kios, lapak hingga rumah warga hangus.

Kepala Dinas Sosial kota Ambon, Nurhajati Yasin mengatakan, saat ini  kami sementara membangun tenda  pengungsian dan dapur umum di lokasi bagi mereka.

“Jumlah warga terdampak itu kita rampung dari kelurahan Rijali, yakni sebanyak 304 KK atau 891 jiwa,” katanya kepada wartawan di Ambon, Rabu (14/12/2022).

Diakui, pasca kebakaran hebat terjadi, Dinsos siapkan dari segi logistik berupa, makanan siap saji yang telah disalurkan usai kejadian.

“Kita sudah buat dapur umum dan tenda untuk pengungsi, ada juga posko kesehatan, serta petugas dan relawan melalui dapur umum itu” terang Yasin.

Diakui, lanjut Kadinsos, sampai dengan saat ini pihak Kelurahan masih melakukan pedataan guna memastikan jumlah korban dari peristiwa tersebut.

“Untuk data akuratnya itu belum ada, sehingga kami bersama pihak kelurahan akan bekerja semaksimal mungkin untuk mendapatkan data yang akurat,” demikian dia.

Jika dipantau, di TKP tidak hanya tenda bantuan dari Pemkot saja, namun juga tenda pengungsian yang dibangun oleh pihak kepolian serta asosiasi lainnya. (EVA)

Exit mobile version