Dinkes Ambon Latih Tenaga Vaksinator Covid-19

AMBON(info-ambon.com)-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, menyiapkan tenaga vaksinator yang akan bertugas melakukan vaksinasi Covid-19  kepada warga kota ini.

Kepala Dinkes Kota Ambon, Wendy Pelupessy kepada info-ambon.com, Rabu (13/1/2021) sebutkan, mereka yang akan akan menjadi vaksinator, sudah dibekali dengan berbagai kebutuhan yang menyangkut dengan kegiatan tersebut.

Berita terkait: 22 Puskesmas dan 7 Fanyankes Siap Jadi Lokasi Vaksin Covid-19

‘’Para vaksinator kita sudah melalui masa pelatihan, dan sampai hari ini baru selesai melakukan pelatihan, sehingga masyarakat tidak perlu takut dan ragu,’’ ungkap Pelupessy.

Baca juga: Ribuan Nakes di Ambon Dapat Jatah Vaksin Tahap I

Untuk proses vaksinasi di Ambon sendiri, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 29 Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) yang terdiri dari 22 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), 6 Rumah Sakit (RS) dan 1 KKP.

Pelupessy menambahkan, vaksinator yang disiapkan Dinkes Kota Ambon terdiri dari para dokter dan perawat yang sudah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR).

Berita terkait: Penyintas dan Comorbid Tak Masuk Daftar Prioritas  Vaksinasi Covid-19

‘’Untuk kebutuhan vaksinasi di Puskesmas, kita siapkan 5 orang tenaga vaksinator sementara untuk RS, kamis siapkan 10 orang vaksinator. (PJ)

Exit mobile version