Dinilai Majukan Maluku, Dua Paguyuban Asal Malra Dukung Gubernur

dua paguyuban asal Malra menilai Gubernur Maluku bisa majukan provinsi ini.-dok-

AMBON(info-ambon.com)-Kepemimpinan Gubernur Maluku, Murad Ismail, membangun daerah ini terus diapresiasi. Kali ini  tak main-main dua  paguyuban asal Maluku Tenggara (Malra), menyambut baik Murad, bangun daerah ini kearah yang lebih baik.

Dua paguyuban itu adalah,  Ikatan Anak Nuhu Evav Provinsi Maluku (ITANEM) dan Am Yante Mehe (AYM). ITANEM dan AYM mengapresiasi dan mendukung  kepemimpinan Murad, ketika menemui,  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku, Drs. Titus F. L. Renwarin, M.S dan didampingi oleh Kepala Bidang Layanan, Komunikasi dan Informatika John A. Rumlawang, S.Sos., M.Si, diruang kerjanya, Senin (28/3/2022).” Kami menyatakan sikap  mendukung dan mengapresiasi kepemimpinan Pak Murad. Terutama Perjuangan Maluku menjadi Lumbung Ikan Nasional, Ambon New Port (ANP) dan sejumlah sektor lainya,”kata tokoh masyarakat Maluku Tenggara, Antonius Narwadan, Wakil Ketua  ITANEM Korneles Sedubun, dan Ismail Difinubun selaku Ketua Umum AYM.

Narwadan mengatakan, pihaknya menyatakan sikap mendukung Murad, karena kepemimpinannya mulai menyentuh masyarakat kecil. Karenanya, pihaknya mendukung realisasi Maluku menjadi LIN dan ANP.

“Sebagai Putra Daerah Maluku khusunya Daerah MalukuTenggara, kami akan membantu dan mendukung Pak Gubernur di Sektor Perikanan berkaitan dengan LIN dan ANP,”terangnya.

Selain itu, pihaknya  turut mendukung  proyek pariwisata, maupun  pengelolaan sejumlah blok migas didaerah ini. “. Ini bertujuan untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat Maluku, khususnya masyarakat yang mempunyai ekonomi lemah.” ujar Narwadan.

Wakil Ketua ITANEM, Korneles  Sedubun mengatakan,   pihaknya  memberikan dukungan terhadap  Gubernur Maluku, terkait program strategis nasional, yakni LIN dan ANP.

“ITANEM sebagai salah satu paguyuban masyarakat Maluku Tenggara, mencermati dinamika yang terjadi terkait konsep pembangunan Maluku kedepan menyangkut 2 program besar, yakni  LIN dan ANP.  Kami memberikan dukungan terhadap kinerja Gubernur Maluku, agar semua ini bisa  terlaksana dengan baik.”harapnya.

Sedubun juga menyampaikan bahwa, 2 program ini sudah diperjuangkan Gubernur ke Pemerintah Pusat, namun masih menimbulkan polemik.” Sekalipun menimbulkan polemik dari berbagai kalangan, namun kami  tetap mendukung Pak Gubernur Maluku, bangun daerah ini lebih baik,”ingatnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat bersama mendukung langkah Gubernur Maluku, bangun daerah ini.”Karena apa yang dilakukannya itu demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Maluku,”tegasnya.

Ketua AYM,  Ismail Difinubun ikut mengapresiasi dan mendukung kepemimpinan Gubernur Maluku, bangun daerah ini dengan berbagai  program-program yang pro rakyat.”Kami selalu mendukung dan memberikan suport kepada Bapak Gubernur,”sebutnya.(PJ)

Exit mobile version