Diknasbud Maluku Buka Tes Guru Kontrak

Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Maluku Ruslan Haurasan.

AMBON(info-ambon.com)-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku telah membuka test penerimaan bagi guru kontrak. Proses Rekrutmen bagi guru kontrak telah dibuka dari tanggal 1 hingga tanggal 4 Maret 2022.

Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Maluku Ruslan Haurasan kepada info-ambon.com Rabu (2/3/2022) dikantor DPRD Maluku sebutkan, pihaknya sangat mengharapkan rekrutmen guru kontrak ini berjalan transparan dan baik.

Disebutkannya, sebelum pembukaan rekrutmen ini, pihak dinas telah melakukan sosialisasi meeting dengan kepala kepala sekolah, dan kepala kepala cabang dinas dalam upaya mendudukan format guru guru kontrak tersebut.

‘’Tentunya rekrutmen ini sesuai dengan kemampuan anggaran kita yang mana kebutuhan formasi guru kontrak kita sebanyak 722 dan ini sesuai dengan kebutuhan sekolah-sekolah,’’ jelasnya.

Pihaknya mendorong kebutuhan guru guru kontrak tersebut diberikan kepada sekolah-sekolah yang membutuhkan, juga bila tidak ada guru mata pelajaran tertentu, maka guru kontrak tersebut bisa mengisi guru-guru mata pelajaran di beberapa sekokah.

Tentunya kami mengharapkan Rekrutmen guru kontrak akan berjalan baik dan ouputnya bagi peningkatan kualitas peningkatan pendidikan kita. ‘’Nanti tanggal 6  Maret, dinas pendidikan akan mengumumkan sesuai ranking tertinggi dari guru guru yang test,’’ sergahnya. (RS)

Exit mobile version