Dihadiri Bens Leo, Diakhiri Lagu ‘Sio Mama…’

Walikota Ambon saat mempresentasikan makalah di depan dewan juri Anugerah Kebudayaan PWI di Jakarta.-dok-

JAKARTA(info-ambon.com)-Ada yang menarik dari presentasi yang dilakukan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy di depan dewan juri Anugerah Kebudayaan PWI 2020 yang berlangsung di Kantor PWI Pusat, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Kabid Kebudayaan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Esaf Malioy yang dihubungi info-ambon.com, Jumat (10/1/2020) menyebutkan, suasana presentasi yang dilakukan Louhenapessy, nuansanya sangat berbeda dengan peserta lain sebelumnya.

Kenapa? Karena dalam membawakan makalah, Louhenapessy mampu membuat para juri terlihat sangat menikmati suasana dan sesekali tertawa lepas dengan joke-joke segar yang disampaikan walikota.

Tim Ambon, dewan juri dan Bens Leo, salah seorang pengamat musik di Indonesia.-dok-

Selain itu, yang menarik juga adalah kehadiran Benny Hadi Utomo atau yang lebih keren disapa Bens Leo.

Bens Leo, adalah seorang jurnalis yang terkenal dan diakui di bidang musik. Ia juga pengamat musik dan entertainment Indonesia. Ia termasuk anggota awal tim sosialisasi Anugerah Musik Indonesia.

Yang sungguh diluar dugaan, akhir dari presentase itu yakni koor walikota dan rombongan serta tim juri dengan menyanyi bersama lagu “sio mama”. ‘’Ini hal pembeda dari Ambon dan daerah lain dalam sesi ini. Dan semua dewan juri sangat menikmati presentase yang dilakukan pa walikota,’’ kata Kabid Perencanaan  SDM Bappeda Litbang Jermias Ongen Aponno.

Dan pengakuan itu nyata

Ke Jakarta, Walikota Ambon didampingi Direktur Ambon Music Office (AMO) Ronny Loppies, Ketua PWI Provinsi Maluku Izaac M. Tulalessy, Penasehat AMO Maris Hetharia, Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Esaf Malioy, Kabid Perencanaan  SDM Bappeda Litbang Jermias Ongen Aponno, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Infokom dan Persandian WG Pelupessy, serta dua perwakilan wartawan Ambon Marthin Langoday dan Ghea Sinay. (PJ)

Exit mobile version