Di Usia ke-445, Pemkot Ambon Terima Beberapa Penghargaan

Walikota Richard Louhenapessy, Wakil Walikota Syarif Hadler dan Sekkot Ambon, AG Latuheru.

AMBON (info-ambon.com)-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyampaikan, walaupun di tengah pandemi COVID-19, namun kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tetap berjalan, dan berbagai penghargaan dan apresiasi di usia yang ke-445.

Penghargaan pertama pada bulan Februari tahun 2020, Pemkot mendapatkan penghargaan Anugerah kebudayaan dan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Penghargaan kedua yakni, penghargaan Inovasi Kota Ambon sebagai Kota musik hal ini tentunya memberikan energi yang positif bagi perkembangan Kota Ambon kedepan. Apalagi didukung dengan pengakuan Internasional melalui UNESCO sebagai Kota kreatif di bidang musik, ditetapkan Ambon sebagai City of music berdampak luar biasa bagi pengembangan kreativitas musik di kota Ambon.

Penghargaan ketiga yakni apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi  (Kemenpan RB) pada Februari 2020.

“Penghargaan ini diterima terkait dengan hasil evaluasi terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah tahun 2019 berdasarkan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi Pemkot Ambon mendapatkan predikat B,”terang Louhenapessy.

Penghargaan ini adalah sebagai ketiga kalinya diterima Pemkot Ambon, dengan nilai evaluasi yang diterima terus meningkat dari tahun ke tahun.

Selain itu pada bulan, Juli 2020 lalu Pemkot Ambon kembali mendapatkan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah Kota Ambon 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Maluku,  opini ini adalah untuk ketiga kalinya berturut-turut secara apresiasi terhadap tata kelola keuangan daerah yang baik.

“Penghargaan dan apresiasi yang diterima ini adalah bonus dari kinerja cermat dan kinerja bersama penghargaan dan apresiasi, juga merupakan bagian tak terpisahkan dari dukungan dan peran DPRD Kota Ambon untuk memajukan dan mensejahterakan Kota Ambon tercinta. Memang kita akui penghargaan dan apresiasi ini telah memberikan harapan semangat dan motivasi untuk bekerja lebih baik bagi kesejahteraan Kota Ambon,” jelas Walikota.(EVA)

Exit mobile version