Dewan Pers Apresiasi Kerja Jurnalis di Ambon

Worskop Peliputan pasca Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 yang dilaksanakan Dewan Pers di Ambon.-ist-

AMBON (info-ambon.com)-Dewan Pers menggelar worskop Peliputan pasca Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, yang diikuti Media online, media cetak, dan Televisi di Kota Ambon, dibuka lansung Ketua Pendanaan dan Sarana Prasarana Dewan Pers, Hassanein Rais, didampingi anggota Dewan Pers M.Agung Dharmajaya, kegiatan yang di selenggarakan di lantai 1 Hotel Swissbell Ambon, Kamis (4/7/2019).

Ketua Pendanaan dan Sarana Prasarana Dewan Pers, Hassanein Rais dalam sambutannya mengatakan, secara nasional saat pilpres dan pileg beberapa waktu lalu, pemberitaan media terbelah mendukung calon tertentu. “Untuk itu, saya meminta kepada media agar kembali ke jalur yang benar dalam peliputan pasca Pemilu, serta melakukan kerja sesuai dengn aturan yang ada, dengan melakukan cover all sides, perlu cek and recek, jangan “Kompor” keadaan persoalan di Masyarakat ’’katanya.

Selain itu, anggota Dewan Pers M.Agung Dharmajaya memberikan apresiasi kepada Jurnalis di Ambon, dan Maluku atas pemberitaan selama pemilu pada 17 April 2019, padahal awalnya, Maluku masuk dalam indeks kerawanan pemilu, tetapi peran dan pemberitaan media begitu begitu besar untuk mengademkan masyarakat di Maluku.

“Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Media di Maluku dalam pemberitaannya selama Pemilu, Maluku begitu sukses dalam menciptakan suasana yang membangun kerukunan, dan kedamaian,’’katanya.

Selain itu, Agung mengingatkan, tugas pers pasca pemilu 2019, dalam rangka turut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, media tak selayaknya jadi “Kompor” atau berbagai persoalan di masyarakat, meliput perhitungan suara sambil menjelaskan mekanisme yang benar, mengawal proses rekapitulasi suara hingga tuntas, memberitakan gugatan, dan sengketa pemilu.(EVA)

Exit mobile version