Desa Hulung Terbantu dengan Kehadiran Mahasiswa KKN PPM UKIM

Mahasiswa KKN PPM UKIM Angkatan ke-50 di Desa Hulung.-ika-

HULUNG(info-ambon.com)– Pejabat Pemerintah Desa Hulung, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), merasa terbantu dengan kehadiran mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Angkatan ke-50, Kelompok 29  yang ada disana 1 bulan lebih.

Kepada info-ambon.com, Rabu (11/11/2020) Pejabat Pemerintah Desa Hulung, Aprilna Tamaela, S. KM sampaikan, dirinya bersama seluruh staf Desa Hulung mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa untuk kebersamaan selama 1 bulan lebih terhitung dari tanggal 25 September 2020 sampai dengan 5 November 2020.

Tamaela sampaikan, memang ada banyak sekali kekurangan-kekurangan yang didapati mahasiswa KKN PPM UKIM Angkatan ke-50 di Desa Hulung sendiri karena situasi dan kondisi Pandemik COVID-19 ini, sehingga membuat mahasiswa tidak dapat tinggal atau live in di rumah-rumah warga dan tidak begitu banyak mengenal warga Desa Hulung secara keseluruhan.

Namun diharapkan bahwa, meskipun hanya mengenal sebagian warga Desa Hulung saja, tapi mahasiswa KKN PPM UKIM Angkatan ke-50 tidak cepat melupakan kebersamaan yang pernah terjalin di Desa Hulung.

Diakui, selama berada sebulan lebih di desanya, mahasiswa KKN PPM UKIM Angkatan ke-50 ini banyak membantu dan turut terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa kepada warga Desa Hulung.

Selain itu program yang mereka angkat yaitu Pembuatan Profil Tank sebagai Tempat Cuci Tangan pun mendapat dukungan dari Pemerintah Desa, Kepala Pemuda, dan sebagian warga Desa Hulung. Alhasil tempat cuci tangan itu akan digunakan warga Desa Hulung untuk mencuci tangan mereka.

“Hal itu yang perlu diberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN selama mereka di Hulung. Meskipun tidak mengenal secara keseluruhan warga Desa Hulung, tapi mereka tetap mencoba untuk berbaur,’’ akunya.

Ia berharap, berbagai tugas lain yang akan dilakukan mereka khususnya kegiatan LSPB di Dusun Saweli, juga dapat berjalan dengan lancar dan sukses. ‘”Adik-adik ini adalah harapan masa depan daerah dan bangsa. Saya berharap, apa yang dicitakan, dapat tercapai demi kemajuan daerah ini kedepan,’’ demikian Tamaela.

Mahasiswa KKN PPM UKIM Angkatan ke-50 Kelompok 29 di Desa Hulung terdiri dari Dessy Soumokil, Edgar Sahertian, Mesakh Sahertian, Meyriska Sutrahitu, Ryan Herman dan Victor Tuhumury  serta instruktur Micrets Agustina Silaya, SE.,MM. (PJ)

Exit mobile version