Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Berikan Apresiasi Kepada Pemkot

AMBON (info-ambon.com)- Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (RB) Diah Natalisa melakukan kunjungan, selain itu, datang Kota Ambon memberikan apresiasi Kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam pelayanan publik sangat baik.

Dia Natalisa menyatakan, kunjungan dalam rangka menyemangati, koordinadi dan evaluasi pelayanan publik disamping Kemenpan PANRB sebagai instansi pembina pelayanan publik Nasional yg tugasnya merumuskan kebijakan pelayanan publik, koordinasi untuk implementasi kebijakan tersebut dan melakukan evalusi pelayanan publik.

“Setelah kami berdiskusi bersama dengan pak Walikota Ambon Richard Louhenapessy sudah menyampaikan berbagai kebijakan terkini yang harus di koordinasikan termasuk menanyakan apakah kota Ambon akan mengimpelentasikan konsep mall pelayanan publik di Ambon, ternyata Ambon sudah mempersiapkan bagaimana implementasi dengan pusat,”katanya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (25/8/2020).

Dijelaskan, Selain itu, pihaknya melakukan kunjungan di Kota Ambon untuk memberikan apresiasi kepada Ambon yang telah mendapatkan award inovasi Ambon City Of Musik pada tahun 2019 lalu, ini luar biasa kami bisa mendengarkan, ternyata sudah ada rencana tindaklanjut strategis dari inovasi tersebut, tidak hanya sampai menjadi pemenang ternyata sudah dielaborasi dan koordinasi dengan banyak pihak agar inovasi ini terus berlanjut.

“Kami mendengarkan pak wali terus berupaya menyemangati masyarakat untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dalam diskusi tersebut, kami juga mendengarkan berbagai terobosan yg sudah dilakukan termasuk launching SIMAK sampai ke kelurahan,”jelas Diah.

Dengan begitu, dirinya mendengar apa yang dikatakan Walikota Ambon ia sangat bangga dan sangat senang informasi tersebut, agar masyarakat bisa mendapatkan layanan yang lebih cepat dan baik dengan penggunaan teknologi informasi,”terang Deputi.

Deputi sebutkan, Pak Wali juga merencanakan untuk dapat mengimplementasikan pelayanan publik, apakah nnti penggunaan gedung yg dapat dimanfaatkan dam hal-hal apa yg harus disiapkan.

“Kemenpan RB siap dampingi sehingga dengan keberadaan mall pelayanan publik akan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada warga Ambon, semacam one stop service area kami menunggu berita baik itu dan kami akan mendampingi proses realisasinya,”tutup dia(IA-EVA)

 

Exit mobile version