Delegasi Kota Ambon Memukau di Pawai Budaya dan Malam Kesenian APEKSI Semarang

Delegasi pawai budaya Kota Ambon di ajang Rakernas APEKSI Semarang 2019.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Delegasi Kota Ambon yang ikut pada ajang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (APEKSI) yang akan berlangsung di Semarang, Jawa Tengah berhasil tampil memukau pada kegiatan pawai budaya dan malam kesenian yang berangsung sejak sore hingga tengah malam, Rabu (3/7/2019).

Pada pawai budaya yang digelar mulai pukul 19.30 WIB, Kota Ambon menampilkan 3 ikon utamanya yakni Ambon city of music, city of fish dan city of peace. Hal ini dibuktikan dengan busana masing-masing ikon yang disertakan pada pawai budaya tersebut.

Walikota dan istri, Wakil Ketua DPRD dan Setkot Ambon serta istri turun bersama dalam pawai budaya di ajang APEKSI Semarang.-PJ-

Lima orang peserta pawai budaya juga mengenakan kostum berbagai agama baik Kristen, Islam, Katolik, Hindu dan Budha, dan peserta lainnya menggunakan baniang/kebaya dansa dan nona rok untuk menggambarkan Toleransi antar Umat Beragama dan Budaya Kearifan Lokal yang masih Kuat Melekat di Kota Ambon maupun Provinsi Maluku pada Umumnya.

Paduan trompet dan rebana yang turut menyemarakan pawai budaya tersebut, tak hentinya membawakan lagu-lagu daerah asal Kota Ambon dan Maluku umumnya, juga lagu-lagu lain yang menghibur seluruh penonton di jalan Pemuda dan Piere Tendean Kota Semarang. Rute pawai sendiri bermula di jalan Piere Tendean dan berakhir di depan Balai Kota Semarang.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan istri, Setkot Ambon, A G Latuheru dan istri serta wakil ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisutta juga Nampak pada barisan depan delegasi kota Ambon.

Silih berganti warga Semarang foto bersama dengan delegasi Kota Ambon khususnya yang menggunakan kostum 3 ikon Ambon tersebut.

Kemeriahan dan keunggulan Ambon juga Nampak pada kegiatan malam budaya. Tampil dengan kekuatan penuh, kontingen Ambon berhasil memukau masyarakat Maluku di Semarang serta seluruh masyarakat Semarang yang hadir semalam di lapangan Simpang Lima.

Tim kesenian Kota Ambon, menghentak dan menyedot perhatian warga Semarang di ajang APEKSI 2019.=PJ-

Lagu dan tarian yang dibawakan Amboina Voice grup tari Taman Budaya Maluku berhasil menyihir ribuan mata yang menyaksikan malam budaya tersebut. Padahal, Kota Ambon tampil paling akhir di malam tadi.

Penonton yang tadinya mau meninggalkan arena panggung budaya, kembali menyesaki lapangan setelah MC menyebutkan bahwa kontingen atau delegasi Ambon akan mengambil bagian pada sesi akhir tersebut. (PJ)

Exit mobile version