DD Tahap II untuk 30 Desa

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD) Kota Ambon Meggy Lekatompessy.

AMBON (info-ambon.com)-Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Masyarakat dan Desa (P3MD) Kota Ambon, Meggy Lekatompessy menyampaikan, sebanyak 30 Desa di Kota Ambon telah terima Dana Desa (DD) tahap kedua.

“Semua Desa telah terima DD tahap dua yang berarti tahap pertama juga sudah selesaikan. ” ujarnya kepada wartawan di Balai kota Ambon, Rabu (13/10/2021). Dengan rincian, diantaranya Negeri Passo, Batumerah, Halong, Hutumuri, Hative kecil, Latuhalat, Laha, Desa Galala, Poka, Nania, Waiheru, Negeri Lama.

Dijelaskan, pemanfaatan DD yang telah diterima oleh 30 Desa di Kota Ambon itu oleh Pemerintah dalam hal ini Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

“Kegiatan yang menjadi fokus untuk penggunaan DD tersebut, yaitu Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sesuai kewenangan Desa,” ujar Lekatompessy.

Selain itu, lanjut Lekatompessy katakan, pembentukan, pengembangan dan revitalisasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), penyediaan listrik Desa, dan pengembangan usaha ekonomi produktif, utamanya yang dikelola BUMDes.

“Pemanfaatan DD juga untuk pencegahan stunting, desa inklusif, pemanfaatan pandemi Covid-19, dan diarahkan ke Bantuan Langsung Tunai (BLT),” tandas Lekatompessy. (EVA)

Exit mobile version