Datangi 6 Lokasi Reses di Buru dan Bursel, Ini Permintaan Warga kepada Tasaney

AMBON (info-ambon.com)-Anggota DPRD Provinsi Maluku, Michiel Tasaney melakukan reses di Kabupaten Buru dan Buru Selatan. Dimana, Aspirasi yang disampaikan warga akan diperjuangkan di lembag politik itu

Adapun 6 titik di kabupaten Buru, yakni di Wasi, Wailanana, Silewa, Kusa, Sekilale, dan Rehiriat, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru.

“Banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada saya. Tentu aspirasi yang disampaikan akan ditampung dan diperjuangkan di dewan dan instansi terkait,” terangnya kepada wartawan di Kantor DPRD Maluku, Selasa (19/9/2023).

Khusus di Wailanana, pihaknya menyampaikan, disana ada jembatan yang sudah putus sejak 2018 lalu. Namun, hingga kini belum dibangun.”Warga berharap jembatan gantung dibangun agar warga setempat dapat beraktivitas dengan baik,”sebutnya.

Selama ini, diakuinya, warga setempat kesulitan beraktivitas karena jembatan tersebut tak kunjung diperbaiki atau dibangun.”Saya sudah sampaikan ke warga bahwa, aspirasi yang disampaikan akan disuarakan kepada instansi teknis terkait agar menjadi perhatian serius,”tandasnya.

Tak hanya itu, dia mengaku, ada akses jalan dari Rehiriat ke Sekilale, mengalami kerusakan berat. Akibatnya, warga tidak beraktivitas dengan baik. Selain itu, reses di sejumlah desa persiapan, warga setempat meminta agar desa mereka segera di defenitifkan.

“Saya mengatakan kepada warga, saat ini tengah moratorium dari Kementerian Keuangan. Nanti 2025 mendatang baru moratorium kran di buka,”pungkasnya. (EVA)

Exit mobile version