Dapil I,III,IV Kota Ambon Masuki Partai Final?

Ilustrasi kursi DPRD.-web-

AMBON(info-ambon.com)-Proses rekapitulasi suara calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon dari Daerah Pemilihan (Dapil) I (Sirimau dan Leitimur Selatan), Dapil III (Kecamatan Nusaniwe) dan Dapil IV (Kecamatan Teluk Ambon dan Baguala) sudah memasuki partai final?.

Pasalnya, perhitungan manual yang dilakukan berjenjang mulai dari TPS, PPK sudah finish, dan sudah bisa ditebak siapa saja yang akan masuk ke parlemen di Belakang Soya.

Dari data lapangan yang dikumpulkan info-ambon.com sampai Kamis (9/5/2019) pukul 10.00 WIT, 27 calon anggota DPRD Kota Ambon periode 2019-2024 dari 3 dapil tersebut sudah kelihatan. Mereka terbagi dari 8 orang di Dapil I, 9 orang di Dapil III dan 10 orang di Dapil IV.

Lalu bagaimana komposisi anggota baru dari 3 dapil yang sudah bisa disimpulkan itu? Data yang dimiliki info-ambon.com, dari 27 nama-nama tersebut, sedikitnya ada 18 nama muka lama yang kembali lolos dan menempati posisinya kembali sebagai anggota DPRD Kota Ambon periode 2019-2024, sementara sisanya yakni 9 orang adalah wajah-wajah baru.

Dapat dirinci dari data itu, bahwa muka lama dari dapil I sebanyak 4 orang dan muka baru sama juga yakni 4 orang, dari dapil III muka lama sebanyak 6 orang sementara 3 orang, dan dapil IV muka lama sebanyak 8 orang dan baru hanya 2 orang.

Dari 3 dapil tersebut pemimpin suara teratas di dapil I yakni dari Partai Golkar, dapil III dari PDIP dan dapil IV dari Golkar.

Sementara untuk dapil II Kota Ambon, data info-ambon masih sekitar 70 persen sebab beberapa TPS dari negeri Batumerah belum didapat. Walau demikian, sudah ada gambaran sepintas siapa dan partai mana saja yang akan lolos ke DPRD Kota Ambon.

Namun sekali lagi, data ini masih sementara, sebab data resmi siapa pemilik kursi dan parpol mana yang lolos ke DPRD Kota Ambon, masih menunggu keputusan KPU setempat. (PJ)

Exit mobile version