Danlantamal IX Ambon Lakukan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL di Desa Latta

AMBON (info-ambon.com)- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal) Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla melakukan sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI Angkatan Laut (AL). Sosialisasi dilaksanakan di Kantor Desa Latta, Kecamatan Baguala, Kota Ambon. Jumat (2/2/2024), diikuti masyarakat Desa Latta.

Latuconsina menyampaikan, sosialisasi bertujuan untuk memupuk pengetahuan masyarakat mengenai TNI Angkatan Laut sehingga menambah animo Putra/Putri Maluku untuk mendaftar dan bergabung menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut.

“Terkait prosedur serta persyaratan yang harus dilengkapi untuk mendaftar sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut. Selain persyaratan administrasi, calon siswa juga harus memperhatikan keadaan kesehatan dan psikologis dengan cara menjaga kebugaran tubuh dan terus berlatih secara rutin,” kata dia dalam rilis tertulis yang diterima Redaksi info-ambon.com di Ambon, Sabtu (3/2/2024).

Disebutkan, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IX Ambon memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memberikan sosialisasi di seluruh wilayah Provinsi Maluku.

“Meskipun dalam pelaksanaannya dihadapkan dengan berbagai hambatan tetapi TNI AL tetap berkomitmen untuk melakukan sosialisasi dan meningkatkan animo masyarakat di Provinsi Maluku untuk bergabung dan memperkuat TNI Angkatan Laut,” terang Latuconsina.

Pihak Lantamal juga membuka peluang kepada siapa saja yang akan mengikuti seleksi penerimaan prajurit TNI AL untuk berlatih di Lantamal IX.

“Kita di Lantamal IX mempunyai fasilitas yang sangat lengkap, kesempatan ini harus dimanfaatkan masyarakat Desa Latta yang mau mengikuti proses seleksi silahkan saja datang ke Lantamal IX Halong ijin ke penjagaan untuk berlatih di Lantamal IX, itu tidak akan dilarang,” ungkap Latuconsina.

Sementara itu, Kepala Desa Latta, Hansje Totomutu menyampaikan terima kasih kepada TNI AL karena sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat Desa Latta masuk menjadi prajurit TNI AL.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Jenderal dan bersama prajurit AL sudah meluangkan waktunya hadir di Desa Latta dalam rangka Sosialisasi Penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut. Kami sebagai masyarakat Desa Latta juga sangat berharap apabila anak-anak kami yang akan melaksanakan tes agar diberikan kesempatan untuk berlatih di Lantamal IX Halong karena seperti yang kami ketahui fasilitas di Lantamal IX cukup lengkap,” ujar Kades. (EVA)

Exit mobile version