Danlantamal IX Ambon Buka Ajang Kompetisi dan Piala Piala Soeratin Provinsi Maluku Tahun 2023

AMBON (info-ambon.com)- Komando Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla membuka piala soeratin 2023 yang berlangsung di lapangan sepak bola Lease Lantamal IX Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon. Sabtu (2/12/2023).

Kompetisi Liga 3 & Piala Soeratin U-17, U-15 U-13 Asosiasi PSSI Provinsi Maluku Tahun 2023 pembukaan ditandai dengan tendangan Danlantamal IX Ambon bersama Asosiasi PSSI Provinsi Maluku.

Kompetisi tersebut diikuti 32 klub sepakbola Kota Ambon bertanding memperebutkan Piala Wali Kota Ambon dalam gelaran Soeratin Cup 2023.

Latuconsina menyampaikan, Piala Soeratin merupakan turnamen kompetisi sepakbola di Indonesia yang ditujukan bagi pemain sepakbola berusia 18 tahun ke bawah.

“Piala Soeratin sebagai ajang untuk melakukan talent scouting, dimana pemain yang memiliki talenta mumpuni akan dilatih dan dilakukan pembinaan secara berkesinambungan. Dengan begitu, besar harapannya turnamen ini bisa menjadi ajang pencarian bibit unggul persepakbolaan di Kota Ambon,” katanya dalam rilis tertulis yang diterima Redaksi info-ambon.com di Ambon, Minggu (3/12/2023).

Disebutkan, kompetisi ini akan berlangsung selama 1 bulan kedepan.

“Semoga kegiatan ini bisa membawa persepakbolaan Kota Ambon meraih prestasi hingga ke tingkat Nasional bahkan internasional. Dengan harapan adalah bagaimana pembinaan di usia dini dan di lapangan ini banyak anak-anak yang lahir dari soeratin ada yang ke PSSI” tutur Danlantamal IX Ambon. (EVA)

Exit mobile version