Damkar Kota Ambon Siaga Bencana Alam

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkar) Kota Ambon. Edwin Pattikawa.

AMBON (info-ambon.com)- Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkar) Kota Ambon, siap untuk menangani dampak dari terjadinya bencana alam. Walaupun cuaca buruk atau tidak, kesiapsiagaan tetap menjadi prioritas. Untuk bagaimana bisa dengan cepat mengatasi dampak dari bencana alam.

 

“Kita selalu ada dalam 365 hari, 52 minggu, 24 jam sehari, dalam kondisi siap siaga, ” ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkar) Kota Ambon. Edwin Pattikawa di Balai Kota Ambon, Selasa (26/1/2021).

Menurutnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku dan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini Dinas Damkar sudah melakukan rapat koordinasi di lantai 6 Kantor gubernur Maluku, pada Jumat, pekan kemarin.

Dalam rapat tersebut membahas kekuatan penyelamatan dalam menangani dampak dari bencana alam di Kota Ambon. Bahkan dirinya juga sudah melakukan pendataan kemampuan dari pihaknya.

“Kemarin kita sudah hadir bersama, mendata kemampuan kekuatan kita dan kondisi di pemadam itu selalu siap dalam kesiap siagaan 24 jam sehari, ” ujarnya.

Intinya dia menegaskan untuk penanganan bencana alam, pihaknya akan selalu hadir. “Kamis selalu ada, untuk mendukung proses-proses evakuasi, kesalamatan dan lain-lain, ” terangnya.

Selain itu,pihaknya telah mengatasi pohon tumbang di kawasan dusun Tupa, Negeri Latuhalat, yang mengakibatkan arus lalu lintas menjadi terhambat sejenak.

“Kemarin sore juga ada pohon tumbang di Air Besar kawasan Passo, pohon tumbang kena rumah Warga. Tapi tidak ada korban jiwa. Dan itu sudah ditangani dari Damkar, ” tutup Pattikawa.(EVA)

Exit mobile version