Curah Hujan Tinggi, Ketua DPRD Himbau Warga Kabupaten Kota Tetap Waspada

AMBON (info-ambon.com)-Hujan dengan insentitas tinggi terjadi pada beberapa hari belakangan ini di Kota/Kabupaten di Provinsi Maluku, sehingga terjadi banjir bahkan jembatan putus.

Diketahui, Daerah yang terdampak banjir yakni, Dusun Ketapang Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Sementara Jembatan Kawanua, Desa Saunolu, Kabupaten Maluku Tengah putus diterjang banjir sehingga akses jalan lumpuh.

Ketua DPRD Provinsi Maluku Benhur G Watubun menghimbau, kepada masyarakat agar tetap waspada curah hujan yang tinggi. Apalagi masyarakat yang tinggal di lereng gunung, bantaran sungai agar tetap waspada.

“Untuk seluruh masyarakat Maluku agar tetap waspada dengan keadaan cuaca hujan yang semakin tinggi apalagi yang tinggal di daerah rawan banjir dan longsor tetap hati-hati,” ujarnya kepada wartawan di Kantor DPRD Provinsi Maluku, Selasa (11/7/2023).

Dengan begitu, pihaknya meminta kepada Pemerintah kabupaten maupun Kota harus melihat situasi hujan yang terjadi saat ini, apalagi daerah terdampak banjir.

Untuk hal, lanjut Watubun, pihaknya meminta kepada daerah terdampak segera mengambil langkah konkrit untuk mengatasi kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Infrastruktur yang terdampak cuaca hujan harus segera di perbaiki jika cuaca sudah membaik, supaya semua akses dan aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan baik,” ujar dia. (EVA)

Exit mobile version