Covid-19; Pempus Tunda Seleksi CPNS Tahap SKB

Kepala Bagian Kepegawai dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Ambon, Benny Selanno.

AMBON (info-ambon.com)-Kepala Bagian Kepegawai dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Ambon, Benny Selanno menyatakan, seleksai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di tunda hingga ada kejelasan dari Pemerintah Pusat (Pempus).

“Untuk kelanjutan seleksi CPNS II oleh pemerintah pusat, telah disampaikan surat ke seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), untuk dilakukan penundaan hingga menunggu ada penjelasan berikutnya dari pemerintah pusat,”katanya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (17/3/2020).

Dijelaskan, pembatalan ini bukan hanya pada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, tetapi di seluruh Indonesia. “Tentunya ini berkaitan dengan virus corona yang sementara melanda bangsa ini, oleh karena itu untuk seluruh calon CPNS yang sudah melakukan seleksi, dan dinyatakan masuk pada tahap kedua itu, tunggu informasi selanjutnya,”ujar Selanno.

Dikatakan, saat ini belum diketahui berapa CPNS yang lulus seleksi pada Pemkot Ambon, pihaknya belum mengetahui jumlahnya, yang pastinya seluruh pembahasan bersama pemerintah pusat dibatalkan.

“Jadi pembahasan pemerintah pusat dinyatakan dibatalkan, jadi bukan hanya pada Pemkot, tetapi seluruh dan sebagian seluruh Indonesia di batalkan,” tutup Selanno.(EVA)

Exit mobile version