Covid-19 Kembali Usik Ambon

AMBON(info-ambon.com)- Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengakui, saat ini, ada salah satu warga Kota Ambon yang positif Covid-19.

Namun apakah warga Nania tersebut, terkonfirmasi varian Omicron, pihaknya belum dapat menjelaskannya. ‘’Untuk membuktikan bahwa dia positif varian Omicron, itu mesti ada pemeriksaan laboratorium,’’ katanya kepada info-ambon.com, Senin (24/1/2022) di Ambon.

Pelupessy menyebutkan, pasien terkonfirmasi Covid-19 tersebut saat ini dirawat di RSUD dr Haulussy -Kudamati Ambon

“Yang terkonfirmasi ini perempuan, warga Nania. Kami sudah lakukan tracking, tracing untuk keluarga, dengan PCR. Tinggal menunggu hasil dari BTKL,” terangnya.

Pelupessy mengingatkan warga Kota Ambon agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Jangan lengah, jangan menganggap remeh. Tetap pakai masker, cuci tangan, hindari kerumunan, tetap jaga jarak,”ujarnya.

Ditandaskannya, walau dalam beberapa pekan terakhir Kota Ambon bebas Covid-19, bukan berarti kita sudah terbebas, sebab jika kita lengah, maka bias berakibat fatal. ‘’Sekali lagi, protocol kesehatan itu sangat-sangat penting kita terapkan,’’ demikian Kadis Kesehatan Ambon. (PJ)

Exit mobile version