CB Pasar Mardika Digandrungi

CB Terminal Mardika. Murah meriah.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Penjualan pakai bekas atau yang biasa disebut warga Ambon dengan sebutan CB (Cakar Bongkar) digandrungi warga Ambon. Saat ini, lokasi CB yang digandrungi  adalah di lokasi terminal Mardika,

Pada lokasi itu, pas sore menjelang malam, puluhan pelapak CB sudah mulai membuka lapaknya. Otomatis, terminal Mardika berubah fungsi, dari tempat menampung kendaraan angkutan kota, menjadi lokasi penampung pelapak CB.

Ada juga jualan lain dalam terminal Mardika saat sore sampai malam, misalnya pakaian baru, alat-alat HP, sepatu, tas, alat mandi, speaker aktif, alat elektronik serta kebutuhan rumah tangga lainnya. Namun belakangan, yang paling digandrungi disana adalah lapak-lapak CB. Murah, dan bahannya tergolong bagus, dan kualitasnya juga baik.

www.info-ambon.com yang mendatangi lokasi tersebut mendapati kenyataan bahwa, pangsa pasar pembeli CB Terminal Mardika beragam dan hampir dari semua golongan usia. Dari ABG sampai ABG (angkatan babe gue) plus.

Kecenderungan pembeli menambatkan pilihannya kesana, menurut Andre, adalah harganya yang murah dan kualitas pakaian yang baik. ”Akang bahan bagus bu, harga murah lai,” katanya dengan dialeg Ambon kental.

Benar. pantauan www.info-ambon.com, harga kaos (t-shirt) disana kebanyakan dibandrong Rp15.000, namun jika pembeli membeli 2 sekaligus, maka penjual membandrol dengan harga Rp25.000. Bahkan ada yang harganya Rp10.000 dan jika beli 2 dibandrol Rp15.000.

Terminal angkot menjadi terminal pelapak di Mardika-Ambon.-PJ-

”Pilih…..pilih…..satu lima blas ribu, ambil dua, duaplima ribu, pilih….pilih….satu spulu ribu, ambil dua, limablas ribu” begitulah kalimat promosi para pedagang CB Terminal Mardika.

Banyak pilihan di dalam terminal Mardika. Tak percaya, kesana saja sebentar….(PJ)

 

Exit mobile version