Catat! Ini Tanggal Pendaftaran dan Alokasi CPNS Kota Ambon

AMBON (info-ambon.com)-Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 Kota Ambon akan segera dibuka. Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kota Ambon, Benny Selanno kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (11/11/2019) menjelaskan, pendaftaran akan dibuka segera.

Menurutnya, awalnya perencanaan pembukaan pendaftaran CPNS pada 11 November 2019, setelah konfirmasi dari pusat maka Maluku ditetapkan tanggal 13 yakni pengumuman formasi dan tanggal 15 November dibuka pendaftaran secara online.

“Formasinya rencananya tanggal 13 November kita umumkan. Jadi dikasih kesempatan yang cukup lama untuk mendaftar dan setiap pelamar wajib menyampaiakan berkas fisik yang didaftar dan disampaikan lewat kantor pos, sehingga tidak ada pelamar yang bersentuhan dengan panitia,” terang Selanno.

Dijelaskan, peserta CPNS bisa daftar secara online, dan tentunya waktu yang diberikan ini cukup lama.

“Jadwal pendaftaran ini akang kita sampaiakan sesuai dengan waktu yang telah ditetapakan sampai dengan tahun 2020,” ungkapnya.

Diakui, formasi yang akan dibuka tetap sama dan tidak berubah termasuk kabupaten/kota yang terbanyak di Maluku. “Kita sudah dengan jabatan dan kebutuhan yang ada pada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon baik pada bidang pendidikan, kesehatan maupun SKPD lain,” tuturnya.

Selain itu, dia menambahkan, menyangkut passing Grade seperti tahun 2018 lalu, tapi pastinya ada pertimbangan- pertimbangan tertentu yang berlaku seperti tahun kemarin disaat Walikota Ambon melakukan semacam protes.

“Jadi mekanismenya sama dan tidak berubah seperti tahun kemarin,” tandasnya Selanno.

Diketahui, Pemerintah Pusat (Pempus) melalui Kemenpan RB mengalokasikan 285 formasi untuk CPNS Pemkot Ambon. (EVA)

Exit mobile version