Capaian Vaksinasi di  Ambon 80,62 Persen

Partisipasi warga Ambon termasuk kalangan jurnalis menyukseskan program vaksinasi di Ambon. Nampak redaktur info-ambon.com, Eva Dolhalewan saat menerima suntikan vaksin Covid-19 di Ambon beberapa waktu lalu.-dok-

AMBON (info-ambon.com)-Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz menyampaikan, capaian vaksinasi dosis 1 di Ambon telah mencapai 80,62 persen atau 221.047 orang, dan dosis 2 mencapai 47,6 persen atau 130.531 orang dari total target 274.194.

“Capaian vaksinasi di kota Ambon tertinggi di Provinsi Maluku, tidak terlepas dari kerja sama seluruh pihak untuk bersinergi dalam mempertahankan dan meningkatkan pencapaian target,” jelasnya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (8/11/2021).

Seluruh upaya tidak lepas dari peranan perangkat Desa, Negeri, maupun Kelurahan, bahkan RT/RW sangat penting sebagai ujung tombak pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kita berharap perangkat desa dapat menggerakkan warga khususnya lansia yang merupakan kelompok rentan untuk menerima suntikan vaksin, sehingga capaian vaksinasi di Kota Ambon terus meningkat. Artinya bahwa dengan pencapaian yang cukup baik, kami optomis bulan Desember mendatang sudah 100 persen masyarakat kota Ambon yang sudah selesai vaksin tahap pertama,” terang Adriaansz. (EVA)

Exit mobile version