Camat Sirimau: Bangun Ambon, butuh Peran Masyarakat

Jalan santai, pembuka rangkaian kegiatan HUT ke-444 Kota Ambon di kecamatan Sirimau.-FM-

AMBON(info-ambon.com)– Kepala Kecamatan (Camat) Sirimau, Meggy Lekatompessy, menegaskan, membangun kota Ambon untuk semakin maju dan berkembang, sejajar dengan kota lain di Indonesia, butuh peran semua pihak di dalam masyarakat.

‘”Semakin masyarakat terlibat, semakin besar pula peranan mereka dalam membantu pemerintah mengembangkan kota ini kedepan,’’ katanya saat berbagai lomba yang melibatkan aparatur kecamatan dan kelurahan serta warga masyarakat dari 14 desa/kelurahan di Kecamatan Sirimau menyambut HUT ke-444 Kota Ambon, Jumat (23/8/2019) di halaman kantor camat.

Kecamatan Sirimau menggelar berbagai lomba, kegiatan yang berlangsung di seputaran halaman kantor kecamatan Sirimau, Karang Panjang tersebut. Diawali dengan jalan sehat bersama yang diikuti ratusan orang yang melibatkan aparatur dan warga masyarakat di wilayah kecamatan sirimau.

Berbagai lomba yang digelar dimulai dengan balap tarompa, estafet lompat karung, estafet tumpah terigu dan goyang kaka enda ini diikuti dengan antusias dari berbagai perwakilan warga antar desa/kelurahan se-Kecamatan Sirimau.

Meggy Lekatompessy menyampaikan bahwa dalam menyongsong HUT ke-444 Kota Ambon, aparatur hingga lapisan warga di Kelurahan/Desa harus dengan penuh semangat dan sukacita, untuk itu Kecamatan Sirimau menggelar berbagai lomba dan jalan sehat bersama untuk menyemangati masyarakat dan mempererat kembali jalinan kerja sama aparatur dengan masyarakat dan antar masyarakat di desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Sirimau.

Lanjutnya, kegiatan ini menjadi penting, bukan sekedar kalah dan menang tapi pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga keharmonisan dan kerukunan hidup antar orang basudara, antar kelurahan/desa dan antar aparatur di lingkup wilayah kecamatan sirimau hingga di desa dan kelurahan tetap terpelihara.

Harapan kita semua, kedepan kegiatan-kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat perlu diperbanyak dan dikemas semenarik mungkin sehingga menambah minat masyarakat dari berbagai kalangan, karena membangun Kota Ambon ini membutuhkan peran semua pihak termasuk masyarakat itu sendiri.

Mengakhiri, sambutannya Camat Sirimau menghimbau kepada seluruh peserta yang ada untuk bersama-sama membangun dan mendukung Pemerintah Kota Ambon untuk menjadikan Kota Ambon ini nyaman dan aman untuk semua orang. ‘’Jadikan Ambon sebagai rumah kita, rumah orang basudara,’’ demikian Lekatompessy. (PJ)

Exit mobile version