C19 Terkini di Ambon; ODP Tetap-PDP Naik 2, Jumlah Kasus 54

AMBON(info-ambon.com)-Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Ambon, Jumat (3/4/2020) merilis, sampai pukul 14.10 WIT , jumlah kasus di Kota Ambon terus bergerak naik.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg Wendy Pelupessy yang adalah anggota Gustu Covid-19 (C19) Kota Ambon kepada info-ambon.com melalui saluran teleponnya menyebutkan, saat ini jumlah kasus di Ambon meningkat menjadi 54 kasus, dengan perincian Orang Dalam Pemantauan (OPD) 49 kasus dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 5 orang.

Dengan posisi ini, lanjutnya, berarti posisi kasis PDP di Kota Ambon, mengalami peningkatan 2 kasus, dari sebelumnya hanya 3 kasus menjadi 5 kasus.

Berita terkait: Gustu Ambon Pastikan Pasien 01 Maluku di Ambon sudah Sembuh

Pelupessy meminta masyarakat Ambon untuk terus mematuhi apa yang dianjurkan pemerintah, sehingga jumlah kasus di ibukota provinsi Maluku ini bisa dikendalikan.

‘’Memang benar kasus positif di Ambon sudah sembuh, namun bukan berarti kita bebas, tapi kita harus tetap mematuhi seluruh himbauan pemerintah, baik itu dalam penerapan hidup sehat, juga social distance atau menjaga jarak antara satu warga dengan warga lainnya, dan menghindari kerumunan. Kalau ini kita patuhi, maka penyebaran virus C19 ini bisa kita cegah dan jumlah kasus bisa ditekan,’’ demikian Pelupessy. (PJ)

Exit mobile version