Bulog Maluku Siap Ganti 82,5 Ton Beras yang Terbakar di Tulehu

AMBON (info-ambon.com)– Perum Bulog Maluku siap mengganti 82,560 ton Beras yang terbakar di KM Taman Pelita yang bersandar di Pelabuhan Hurnala, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, pada Jumat malam (4/9/2019) lalu.

Divisi Regional (Divre) Perum Bulog Maluku siap mengantikan beras sebanyak 82. 560 ton beras yang terbakar habis di KM Pelita, disampaikan, Kepala Bidang Pengadaan Operasional dan Pelayanan Publik Divisi Regional (Divre) Perum Bulog Maluku, Hamdani Malawat kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (15/10/2019).

“82,560 ton beras itu akan dibagikan ke tiga Kecamatan di Maluku yakni, kecamatan di pulau Haruku, kecamatan Nusalaut dan kecamatan SBT,”katanya.

Dikatakan, pihaknya sementara menunggu hasil pergantian dari pemilik kapal, kemudian beras-beras tersebut akan didistribusi. “Saat ini ini seluruh pergantian belum siap, jadi masih menunggu proses pergantian dari pemilik kapal, dan kita siap untuk mengantikan beras sesuai dengan jumlah yang ada itu,”tutur Malawat.

Diakui, kerugian yang dialami akan digantikan sesuai dengan yang terbakar. “Diharapkan, proses pergantian dari pemilik kapal dapat dilaksanakan dengan cepat dan tepat waktu, sehingga kami bisa melaksanakan proses yang lainnya,” tutup dia.(EVA)

Exit mobile version