Buka Turnamen Menembak, Ketua KONI: Untuk Jaring Bibit Atlet Muda

AMBON (info-ambon.com)- Ketua Umum KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse membuka turnamen kejuaraan menembak Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN)

Kota Ambon tahun 2023. Turnamen yang dilaksanakan di lapangan tembak kantor Talake, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Jumat (3/11/2023).

Pembukaan yang ditandai dengan pemukulan tifa itu, Ririmasse didampingi pengurus KONI, pengurus PERBAKIN Ambon, perwakilan Kadispora Ambon dan perwakilan Dansat Brimob Polda Maluku.

Ririmasse mengatakan, KONI kota Ambon menyambut baik dan mengapresiasi gelaran open turnamen kejuaraan menembak ini. Yang menunjukkan kemandirian pengurus untuk membuat event demi menjaring bibit-bibit atlet muda menuju turnamen lain skala lokal bahkan nasional.

Karena itu, ditegaskan, pengurus KONI kota Ambon akan memberi dukungan kepada cabang olahraga (Cabor) yang memiliki kompetensi dan kualitas dalam mengelola, memimpin organisasi secara mandiri dan kreatif, tanpa bergantung kepada pemerintah.

“Di era sekarang, Cabor tidak boleh berharap anggaran dari KONI. Tetapi bagaimana ada upaya atau kiat, inovasi dilakukan untuk gelar event. KONI hanya bersifat mendukung, bukan berarti tidak peduli. Sebab anggaran KONI juga tergantung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) lewat hibah,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, event ini patut disambut luar biasa. Karena selain jadi program PERBAKIN Kota, tetapi juga ini momen untuk menjaring atlit-atlit menembak potensial yang bisa diproyeksikan kedepan.

“Artinya kedepan, PERBAKIN Kota Ambon akan memiliki stok atlit-atlit yang potensial yang siap mengikuti kegiatan-kegiatan skala nasional. Saya harap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan baik,” urainya.

Bahkan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena pula tambah Ririmasse, sangat menaruh perhatian penuh kepada KONI Kota Ambon, yang dibuktikan dengan anggaran yang representatif untuk kemajuan olahraga di ibukota provinsi Maluku ini.

Diketahui, open turnamen kejuaraan menembak tahun 2023 perebutkan piala Ketua Umum KONI Kota Ambon diikuti kurang lebih 100 peserta dari club menembak dan masyarakat di Kota Ambon. (PJ)

Exit mobile version