Buka Pendaftaran, PKB Diminati Calkada Bursel

Proses pendaftaran Calkada Bursel di PKB.-dok-

NAMROLE(info-ambon.com)- Saat membuka proses penjaringan Calon Kepala Daerah (Calkada) di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Selasa (15/10/2019), sekretariat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Desa Labuang, Kecamatan Namrole, langsung sejumlah Calkada pun langsung mendatangi Sekretariat Partai tersebut yang beralamat di Desa Labuang, Kecamatan Namrole. Ada yang datang sendiri maupun diwakili oleh timnya.

Para Calkada yang sudah mengambil formulir pendaftaran terdiri dari pasangan Bahctiar La Galeb selaku Calon Bupati dan Wakilnya Sami Latbual alias BISA. Keduanya diwakili oleh Timnya, yakni M. Nasir Suath Zulkifli Renyaan dan Muhammad Ichan Laisouw, kemudian pasangan M. Amir Faisal Souwakil selaku Calon Bupati dan Wakilnya Saul Tasane alias SOLTAN diwakili oleh timnya Samsul Bahri Souwakil, Safitri Malik Soulisa selaku Calon Bupati yang diwakili timnya Sofyan Solissa serta Djawali Laitupa selaku Calon Bupati yang datang sendiri untuk mengambil formulir pendaftaran.

“Sampai saat ini sudah ada 6 Calkada yang datang mengambil formulir pendaftaran di PKB. Ada yang datang sendiri maupun diwakili oleh timnya,” kata Ketua Tim Penjaringan Calkada DPC PKB Kabupaten Bursel Abd Rahman Latuconsina yang didampingi Sekretaris Tim Penjaringan Taufik Hidayat Tuanaya dan Ketua DPC PKB Kabupaten Bursel Arwa Waris di Sekretariat Tim Penjaringan, Selasa (15/10/2019).

Pria yang akrab disapa Alan ini mengaku optimis PKB akan tetap menjadi partai yang diincar oleh para Calkada di Bursel. “PKB memang tidak punya kursi di DPRD Bursel, tapi dalam Pileg kemarin PKB berhasil meraih suara hampir mencapai 3.000 suara. Jadi PKB pun tetap memiliki nilai dalam proses penentuan kemenangan Pilkada Bursel nantinya,” ucapnya.

Ia pun menambahkan bahwa selain para Calkada yang sudah mengambil formulir pendaftaran, ada sejumlah Calkada juga telah mengkonfirmasi pihaknya untuk mengambil formulir pendaftaran. “Selain para Calkada yang sudah ambil formulir, ada juga yang sudah konfirmasi untuk ambil di hari berikut. Ini sekaligus menepis berbagai isu-isu yang dimunculkan oleh oknum-oknum tertentu yang meragukan PKB,” ucapnya. (PJ)

Exit mobile version