Brimob Maluku Tingkatkan Patroli Harkamtibmas di Aru

Patroli Harkamtibmas oleh personil Brimob Polda Maluku di Kepulauan Aru-Maluku.-dok-

ARU (info-ambon.com)-Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat di awal tahun 2021 maka Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku meningkatkan lagi Patroli Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat  (Harkamtibmas). Ini juga  guna mencegah adanya tindakan kejahatan di masa pandemi Covid-19 pada kota Dobo kabupaten kepulauan Aru.

Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor yang beranggotakan 4 personil yang dibawah pimpinan Bripka Syarif Difinubun ini berpatroli harkamtibmas sambil memberikan himbauan serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat di pelabuhan feri kabupaten kep Aru.

Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor Iptu Hidayat, S.I.K menjelaskan, kegiatan Patroli Harkamtibmas ini akan lebih di tingkatkan lagi untuk memberikan perlindungan dan rasa aman bagi masyarakat di Kota Dobo serta sebagai wujud Brimob Untuk Indonesia dalam memerangi dan meminimalisir segala tindak kejahatan.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi dan malam hari ini selain melaksanakan patroli para personil Brimob juga memberikan edukasi tentang adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat untuk taat kepada protokol kesehatan yang telah di terapkan oleh pemerintah baik pusat maupun di daerah,” ujar Danki Hidayat kepada info-ambon.com, Kamis (7/1/2021).

Sementara itu Bripka Syarif dalam patroli tersebut menyampaikan kepada masyarakat agar dapat melapor kepada petugas, bila menemukan kegiatan-kegiatan yang mengarah pada tindakan kriminal yang merugikan banyak orang.

“Kita juga sampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, menjaga jarak aman di tempat umum minimal 1 meter serta selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yg mengalir,” ujar Bripka S. Difinubun.

Danki Hidayat melalui kegiatan Patroli Harkamtibmas ini diharapkan kondisi kamtibmas di Kota Dobo tetap kondusif serta warga kota juga bisa lebih memahami tentang bahaya dari Covid-19 agar mereka bisa terhindar dari virus yang mematikan tersebut.(EVA)

Exit mobile version