BPJS-K Maluku Bantu Susu Formula Bayi

Penyerahan simbolis bantuan susu formula bayi dari BPJS-K Maluku kepada Pemkot Ambon.-HMS-

AMBON(info-ambon.com)-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan  Cabang Maluku, siang tadi (24/6/2020) menyerahkan bantuan susu formula bayi kepada masyarakat Kota Ambon yang terdampak COVID-19.

Penyerahan dilakukan di Balai Kota Ambon oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku, Alias Muin, dan diterima Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. Sebelumnya, BPJS-K juga menyerahkan santunan kematian bagi korban meninggal yang merupakan peserta BPJS-K yang diterima ahli waris masing-masing.

Saat menerima bantuan dan juga menyaksikan penyerahan santunan, Louhenapessy sampaikan, pemerintah, walau dalam kondisi yang sulit, masih tetap bekerja melayani masyarakat.

Ini dibuktikan, dengan dilakukannya pembagian santunan kepada ahli waris korban meninggal dunia yang merupakan peserta BPJS-K Maluku, yang kita saksikan tadi.

Pihaknya menyatakan penghargaan dan apreseasi kepada BPJS-K Cabang Maluku, dimana telah melakukan kerjasama dengan Pemkot Ambon dan progressnya berjalan semakin baik.

Kepada para ahli waris yang menerima santunan, dia minta agar dapat dimanfaatkan dengan baik, walau memang sejumlah Rp42 juta santunan kematian itu, tidak bisa disetarakan dengan nyawa seseorang.

Khusus bantuan susu formula kepada bayi di Kota Ambon, Walikota menyatakan penghargaan dan terima kasih, dan dirinya berjanji, akan menyerahkannya kepada bayi-bayi dari keluarga yang terdampak COVID-19.

‘”Saya minta dan saya tegaskan, jangan sampai susu ini dibagikan ke keluarga kepala dinas dan perangkat OPD lain di Pemkot Ambon. Tapi bagikan kepada anak-anak dari warga yang kurang mampu, sehingga bantuan ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh anak-anak di kota ini,’’ tegas Louhenapessy. (PJ)

 

Exit mobile version