BPJS-K Ambon Himbau Warga Waspada Modus Penipuan

AMBON (info-ambon.com)- Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (Kabid SDM) BPJS Kesehatan Kota Ambon Elsa Tutuarima, menghimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap modus penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kepada masyarakat pengguna media sosial (medsos) untuk lebih bijak dalam menggunakan medsos, dan tidak mudah terpancing dengan informasi yang beredar lewat medsos begitu saja,” katanya dalam rilis tertulisnya kepada info-ambon.com, Minggu (14/3/2021).

Dijelaskan, sebelum meneruskan atau menyebarkan berita, diharapkan masyarakat dapat cek dan ricek, memastikan terlebih dahulu apakah sumbernya valid atau resmi, kemudian mengklarifikasi kebenarannya, apabila terbukti tidak benar, berhenti meneruskan informasi tersebut. itu akan sangat membantu menghentikan penyebaran hoax. “Apalagi dimasa sekarang ini, hal-hal terkait bantuan seperti itu kerap dimanfaatkan orang tidak bertanggung jawab sebagai modus penipuan,” terang dia.

Untuk itu, lanjut Tutuarima, BPJS Kesehatan tidak pernah memberikan bantuan-bantuan finansial seperti itu. “Bantuan sosial finansial itu murni hoaks, Semua informasi terkait BPJS Kesehatan bisa diakses melalui care center 1500 400 atau ke akun medsos resmi BPJS Kesehatan dan website resmi BPJS Kesehatan, bpjs-kesehatan.go.id,” ujarnya.(EVA)

Exit mobile version