BPBD: Dana Gempa Tahap II Sementara Diproses

Sekretaris BPBD Kota Ambon, Eva Tuhumury.

AMBON (info-ambon.com)-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon saat ini sementara melengkapi perlengkapan administrasi dana gempa tahun 2019 silam.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Eva Tuhumurry menyampaikan, dana gempa tahap II berjumlah 2.263 KK ini, sementara berproses di BNPB.

“Kami sudah melengkapi administrasi- administrasi yang kurang, misalnya administrasi yang harus dilengkapi sesuai permintaan BNPB, dan jika bantuan itu sudah ada, maka kami akan bagi sesuai aturan yang berlaku,” kata Tuhumury kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (19/5/2023).

Sementara itu, terkait dengan bencana tanah longsor tahun 2022 yang berlokasi di Lorong Putri, Negeri Batumerah, Kecamatan Sirimau, juga sementara diupayakan sebab kerusakan yang dialami merupakan rusak berat.

Sehingga pihaknya Pemkot dalam hal ini BPBD sementara memadukan proposal kepada BNPB untuk menanggulanginya. “Kami sementara proses di proposal dan kalau sudah selesai, akan di tindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya. (EVA)

Exit mobile version