BMW Kunjungi dan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Gudang Arang

AMBON (info-ambon.com)-Ketua DPP Partai Demokrat, DR Michael Wattimena mengunjungi serta menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran yang dialami 12 Kepala keluarga (KK) terdapat 51 jiwa di RT. 003/006 Gudang Arang, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Selasa (31/10/2023).

Adapun bantuan yang diserahkan,
Kasur, tikar, sarung, indomie, beras, telur dan paket sembako, kepada 11 kepala keluarga dari 51 jiwa dari 8 rumah yang terbakar yang sementara menempati tenda pengungsian, sejak Minggu (29/10/2023). Penyerahan bantuan tersebut juga BMW didampingi Ketua RT/RW 003/006 Roy Tuhusula.

Wattimena mengatakan, peristiwa kebakaran, selalu tidak diinginkan warga, karena kehilangan rumah dan barang yang dimiliki.

”Peristiwa seperti ini memang tidak disukai siapapun, karena kita kehilangan rumah, kehilangan barang-barang yang selama ini kita cintai, begitu juga barang penting lainya,” akuinya

Diakui, penyerahan bantuan kepada korban kebakaran, kebetulan dirinya tengah berada di Kota Ambon.

”Kebetulan beta disini, beta merasakan apa yang dirasakan bapak dan ibu yang mengalami dampak kebakaran Minggu subuh. Saya tahu, malam minggu kemarin adik-adik dari tempat ini karena musibah di sini dekat saya punya rumah yang dulu saya tinggal disini,” tuturnya.

Untuk itu, Wattimena yang pernah tinggal di kawasan itu, merasa empati terhadap korban kebakaran.

“Apa yang bapak dan ibu rasakan, saya bantu berdasarkan masukan Pak RT dan Pak Harry, sehingga kami bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apa yang diberikan tidak sia-sia, tapi jangka pendek bisa dipergunakan memenuhi kebutuhan sehari-hari,”jelasnya.

Bukan hanya itu, BMW sendiri memberikan apresiasi kepada Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, yang baru saja mengunjungi korban kebakaran sesuai tugas, kewenangan, dan tanggungjawabnya sesuai mekanisme serta prosedur.

”Saya pernah tinggal dilingkungan ini, saya ikut merasa kesusahan dari bapak dan ibu sekalian. Kami dapat info disini kena kebakaran membutuhkan kasur, tikar, selimut, dan berbagai kebutuhan Sembako. Apa yang diminta pak RT kami penuhi. Semoga terbantu. Tidak semua, tapi membantu meringankan. Saya mendoakan bapak dan ibu diberikan kekuatan hadapi musibah ini. Setidaknya, jangka pendek, kami bantu korban kebakaran,” kata pria dengan sapaan BMW itu.

Sementara itu, salah satu warga mewakili korban kebakaran mengapresiasi BMW yang selalu peduli bagi warga yang membutuhkan.

”Saya ucapkan terima kepada Pak BMW berpartisipasi dan belasungkawa bagi Katong samua, semoga diberi berkat melimpah. Semoga dipenuhi dan diberkati Pak BMW dalam perjuangan kedepan,” katanya. (EVA)

Exit mobile version